Saturday, February 18, 2006

Foto Piknik ke Green Mubazarah

foto fotonya piknik kami ke Green Mubazarah buat kali pertama, bener2 berkesan banget dan setelah babak ini, kayaknya jadi sering banget dah ke GM ini.

Perjalanan ke Al Ain, rimbunnya sepanjang jalan, sampai merambah kejalur mobil saking suburnya. Mobil depan itu ya madame, gilee katanya belum pernah nyupir keluar kota selama di Emirates tapi walah ngebut juga juga. Tunggguuuuuuu...........

Mampir Abela dulu setibanya di Al Ain, karena menuju Jebel Hafeetnya masih kurang jelas tuh, makanya nunggu teman bu Oki dulu deh, si Pak Reza, biar gak nyasar.

Diapit mobil masing2 maka berposelah 2 supir kita hari ini.
Profil 2 wanita gagah hari ini, yang sanggup nyupir pp 350km dalam sehari, dengan kecepatan 140 km/jam.....demi piknik bersama keluarga.

Gerbang Selamat Datang, di Green Mubazarah di Jebel Hafeet, berjarak kira2 25 km dari Al Ain, daerah agak berbukit .Gambar alm. HH Seykh Zayed terpampang pada gerbang masuk daerah ini untuk penghargaan thd beliau, yang memang kalau tak salah proyek adalah masterpiecenya beliau. Kabarnya juga kota Al Ain ini, adalah tanah kelahiran beliau.

Masuk daerah Green Mubazarah - Jebel Hafeet, menuju bukit tempat piknik. Beriringanlah kita dengan Pak Reza didepan , untung cuman bertiga mobil aja, jadi gak takut yang belakang ketinggalan.

Gak kayak iringan lagi ke Oman, iringan 7 mobil, pasti aja ada yang kena lampu merah atau ketinggalan, dan akhirnya nyasar....

Memasuki pebukitan yang berbatu kita disambut dengan pemandangan seperti ini. Kelihatan sekali cara menanamnya dari bawah lalu naik keatas, bagaimana coba gunung batu kok ada pohonnya......?

Rasanya pemandangan model gini nih langka banget, gunung batu diatasnya , bagian bawahnya tanaman nan subur hijau....
Tiang2 itu penyemprot air, biar tuh pohon dan rumputnya tetep hijau, itu rahasianya kenapa subur2 tanaman disini walu diatas bukit berbatu.

Kelihatan kan kalau gini gunung batu yang ditanami rumput.
Kabarnya proyek awal 2 juta $, dan sambungannya ini entah berapa lagi.
Mestinya para landscapernya juga yang yahud punya nih. Walau belum 100% jadi juga sudah nampak hasil dari usaha keras.
Untuk yang biasa ngelihat hijau2 ditanah air sih, pemandangan ini biasa aja, tapi kalau diperhatikan betul baru kelihatan uniknya, gunung batu yang dicoba untuk dihijaukan judulnya.

Selalu ada polisi yang patroli setiap saat dan tampak nih dikejauhan mobil polisi lagi lewat, membuat kita merasa nyaman.
Lihat deh paling kanan dari foto ini, itu tempat ber-barbeque lho, biar gak bakar2an dirumput yang ngerusak rumputnya, ya disediakan saja sarananya disini.

Peserta piknik kali ini keluarga Loekito ( ada Bu Oki, dan anak2nya saja) karena bapak nya anak2 sedang dines di field, ada teman SMAnya Bu Oki, namanya Pak Reza, dosen di Al Ain, juga orang tua Bu Oki, dan kami berdua.

Anak2 sih asyik aja main air di got ini, bukan air kotor tapi memang air yang disediakan buat pengunjung, airnya bersih dan hangat pula.....

Sibuk banget deh ngelipet tendanya anak2 nih, kayaknya gampang tapi susah, maka para S2 dan S3, sedang berkutat melipatnya....tapi berhasil juga kok akhirnya. Bravo SSSSS......

Dikejauhan ( foto kiri) ada 2 bangunan, yang ternyata kolam renang, terpisah untuk wanita dan pria ( iyalah hare gene di jazerah Arab lagi...), sayang gak mendekat kesana soale mataharinya lagi terik banget.... Tapi yang kelihatan dikiri foto adalah tempat sampah dengan anjuran buang sampah ditempatnya, sangat tertata rapih.

Di gazebo tetangga, pasangan lokal rupanya sedang tertarik untuk bikin foto anaknya yang mendaki bukit dibelakang gazebo ini.

lihat kanan kiri semua rumput yang sedang diusahakan tumbuh dengan baik....*kagum*

Gambar bukit dibelakang gazebo tempat kami berteduh, bukit rumput yang sudah jadi.

Yang udah jadi rumputnya ya enak banget dilihat, ijo banget....

Wah rupanya para Eyang menunjukkan kebolehannya dengan mendaki bukit ini, tadi memang sudah ditantangin suami untuk mendaki bukit ini, tapi pikir2, entar kalau pegel2 siapa yang nyupir pulang ? mana panas lagi , mataharinya sedang genit, bersinar gak kira2....

Pasangan yang mulai belajar lagi menikmati hari2nya hanya berdua saja ....( diusia pernikahan yang ke 22), dimana si semata wayang sudah mulai punya agenda sendiri.

Yang selalu pengen berenti kalau ada ADNOC Fod...
soale banyak yang menarik seh buat dibeli...terutama cemilannya itu lho...

Yang ini asli ngelaba, di pompa bensin ADNOC berenti dengan maksud yang nyupir masuk toilet, eh si tuan malah beli es krim......( aduh pak, kholesterolmu itu lho.....).

Perjalanan pulang ke Abu Dhabi, sepanjang jalan rimbun dengan pohon kurma.

Matahari udah agak condong jadi fotonya rada bagus hasilnya. Sepi juga jalanan pulang nih tapi drive safely ya....

Back to : Piknik ke Green Mubazarah

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home